Bantuan PMB Online

 Halaman ini berisi bantuan pendaftaran calon mahasiswa baru online Universitas Harapan Bangsa.

Pembuatan Akun Calon Mahasiswa

1. Pada halaman awal pmb.uhb.ac.id terdapat menu seperti gambar dibawah. Lalu klik tombol Daftar



2. Anda harus mempunyai email aktif untuk mendaftar, apabila tidak mempunyai email hubungi petugas kami untuk meminta username dan password itu artinya anda langsung menuju proses Login.

3. Isikan form dengan Nama anda, Alamat email aktif, password, dan ulangi password, kemudian Klik Daftar.

4. Setelah itu, periksa Inbox Email anda, tujuannya untuk mengaktifkan Akun yang telah anda daftarkan. Periksa inbox email di perangkat komputer/laptop atau smartphone anda (buka aplikasi Gmail, Mail dan sebagainya).



5. Periksa email "Verifikasi akun PMB" yang dikirim oleh Universitas Harapan Bangsa. Kemudian klik link yang ada.



6. Setelah itu akan muncul seperti gambar berikut, itu artinya akun PMB yang anda daftarkan telah "Aktif" dan dapat digunakan untuk proses selanjutnya.



7. Selanjutnya anda harus Login, untuk Login gunakan alamat email dan password.

1. Periksa kembali apakah anda sudah memeriksa email konfirmasi yang masuk di Inbox Gmail, Yahoo, atau lainnya, apakah sudah klik "Link" konfirmasi yang ada.



2. Contoh email konfirmasi di Smartphone.



3. Jika anda mengalami kendala coba pelajari kembali langkah bantuan Membuat Akun PMB
1. Demi kemudahan dan kelancaran pendaftaran PMB Online, kami sarankan untuk mendaftar akun menggunakan alamat Email aktif, namun apabila adik-adik calon mahasiswa tidak atau belum memiliki alamat email, anda dapat menggunakan form disini, untuk meminta kode akses dan password.

2. Silakan tunggu petugas menghubungi anda.

3. Anda dapat chat petugas kami dibawah atau dapat menghubungi petugas kami ke nomor yang tertera dikontak via telepon/WA, bahwa anda sudah meminta username dan password via form request, bila perlu sertakan Nama Lengkap dan Nomor HP.

3. Setelah mendapatkan Username dan Password, silakan Login ke sistem PMB online.

Login ke sistem Pendaftaran

Untuk Login kedalam sistem gunakan Username (Email) dan Password. Masuklah ke beranda PMB

1. Gambar dibawah ini adalah halaman setelah login berhasil, berarti adik-adik calon mahasiswa sudah berhasil masuk ke sistem.

2. Navigasi Menu yang ada.



3. Ada beberapa tahapan pendaftaran online mahasiswa:
  1. Registrasi (Pendaftaran)
  2. Transfer Bank
  3. Konfirmasi Pembayaran
  4. Cetak Kartu Ujian

Mengisi Formulir Pendaftaran

1. Klik navigasi menu "Pendaftaran"



2. Kemudian simpan



3. Sukses.



1. Setelah camaba mengisi data pendaftaran, pada menu dashbor, maka akan tampil seperti gambar berikut



2. Unggah foto anda.




4. Lakukan pembayaran pendaftaran via transfer Bank ke nomor rekening yang tertera.



4. Unggah bukti pembayaran pada menu "Konfirmasi pembayaran".





1. Selanjutnya petugas kami akan melakukan verifikasi data-data yang masuk satu per satu. Anda dapat memantau progress pendaftaran pmb seperti gambar contoh dibawah



2. Selanjutnya mohon tunggu petugas kami akan melakukan verifikasi pendaftaran anda. Silakan tunggu proses selanjutnya, untuk lebih jelasnya anda dapat menghubungi petugas kami melalui kontak.

3. Selanjutnya camaba login kembali untuk dapat mencetak kartu test/ujian masuk di menu "Cetak Kartu Ujian". Setelah itu silakan datang ke kampus UHB dengan membawa persyaratan-persyaratan pendaftaran yang dibutuhkan. Untuk persyaratan pendaftaran dapat dilihat disini


Langkah-langkah selanjutnya

1. Setelah biaya pendaftaran anda diverifikasi maka Selanjutnya silakan siapkan dokumen raport SMA/SMK semester 1 - 4, dapat difoto atau discan




2. Selanjutnya mohon tunggu petugas kami akan melakukan verifikasi raport anda. Silakan tunggu proses selanjutnya, untuk lebih jelasnya anda dapat menghubungi petugas kami melalui kontak.

1. Setelah raport terverifikasi maka Selanjutnya siapkan diri untuk Ujian Masuk/Tes Potensi Akademik berbasis komputer. Silakan klik menu "Ujian Online", anda akan diarahkan ke halaman baru, gunakan username dan password pmb.uhb.ac.id untuk login




2. Jika sudah selesai Ujian Online, Selanjutnya silakan kembali ke halaman dashbor PMB untuk mengetahui hasil Ujian (Lulus atau tidak). Jika Lulus anda dapat mengikuti langkah selanjutnya, jika Tidak Lulus anda dapat mencoba ujian kembali.


Peta




Hubungi kami:

 

PMB Universitas Harapan Bangsa

Kontak Person:

Ibu Erna (0858-0483-5777)

Ibu Uci (0888-8626-609)

 

Fb: UniversitasHarapanBangsa

Ig: universitasharapanbangsa